-->

Jatim Park 2 Batu Malang

Jatim Park 2 Batu Malang
AUGUST 24, 2013   WISATA MALANG JATIM
Jatim Park 2 Batu Malang, tempat wisata buatan yang berada di area Batu, masih saudara dari jatim park 1 yang berada dekatnya. Jatim park 2 atau sering orang menyebutnya dengan museum satwa atau juga secret zoo. Di bangun di atas tanah seluas 14 hektar yang memiliki 3 bagian yaitu museum satwa, secret zoo ( kebun binatang) dan hotel pohon inn. Wisata ini di resmikan oleh orang nomer satu di Indonesia yaitu Bapak Susilo Bambang Yudoyono pada Juni 2010. Berada di sekitar 20 km dari arah kota Malang tepatnya jalan oro oro ombo no 9 kecamatan Batu, bisa di tempuh dengan lama perjalanan 1 sampai 1,5 jam dari kota Malang.

museum satwa Jatim Park 2

Seperti yang kami bilang  Jatim Park 2 Batu Malang terbagi atas 3 bagian, yaitu museum satwa, secret zoo dan hotel pohon inn. Awal masuk ke jatim park 2 Anda akan disuguhkan bangunan Romawi yang megah, setelah itu akan di sambut oleh sangkar burung raksasa berisi replika burung tropis yang di buat sesuai dengan bentuk asli, Anda yang hobi foto pasti tidak akan melewatkan 2 bangunan ini. oke mari kita membahas tentang 3 bagian di dalam tempat wisata Jatim park 2 pertama Museum Satwa : berisi satwa satwa yang di awetkan. Satwa yang di awetkan ini bukan sengaja di buru untuk di awetkan, tapi memang satwa tersebut telah mati yang kemudian di awetkan. banyak sekali koleksi satwa dari penjuru dunia yang di hadirkan di museum satwa ini, tidak hanya itu di sini juga ada replika satwa purba seperti Tyrannosaurus-Rex, Apatosaurus, Mammoth, Stegosaurus dan banyak lagi.

jatimpark2-batu

Dari jenis Insectarium juga ada di sini, dari kumbang, kupu kupu, belalang, laba – laba dan banyak lagi dari berbagai belahan dunia terkumpul disini,untuk pencinta serangga tempat ini menjadi rekomendasi yang bisa di jadikan pilihan untuk mengetahui tentang serangga. Disana akan di beritahukan nama ilmiahnya, jenisnya, penyebaran satwa tersebut. Banyak sekali ilmu tentang satwa yang bisa kita dapatkan dari museum satwa. Yang kedua adalah Secret Zoo atau lebih di kenal dengan kebun binatang. Di area Secret Zoo ini merupakan area yang di huni oleh berbagai satwa. Anda bisa menjelahi flying lemur, Aquarium, Savanah, Hippo & Crocs Garden, Tiger Land, Istana Semut, River Adventure tanpa takut terlewati karena memang rute sudah di desain agar tidak ada area yang terlewati. Jika Anda lelah mengelilingi area ini dengan berjalan kaki Anda bisa menyewa e-bike / sepeda yang di gerakkan oleh baterai seharga Rp. 100.000 perorang selama 3 jam. Masih banyak wahana bermain yang bisa Anda kunjungi. Dan terakhir ada Pohon Inn, hotel dengan konsep yang unik, berupa pohon raksasa. Dengan nuansa hutan dan di keliling binatang hidup membuat suasana alam semakin kentara. Uniknya hotel ini terletak di resto, resto di pohon inn bisa berputar dan di kelilingi oleh kandang binatang. Jadi makan di temenin binatang, seru kan!!.

jatim park 2

Fasilitas Jatim Park 2 Batu Malang

Fasilitas yang tersedia di museum satwa jatim park 2 meliputi kamar mandi yang ada di 7 titik, ada Mushola untuk warga muslim, ada toko obat, tempat makan, lahan parkir, guide yang professional, hot spot di area khasanah, tempat istirahat.

Untuk HTM museum satwa Jatim Park 2 sendiri harga terbagi jadi 2, dimana hari senin sampai hari kamis Rp. – untuk weekend hari jumat sampai minggu harga tiket masuk wisata jatim park 2 seharga Rp. -. Untuk jam operasional tempat wisata ini di mulai dari 10:00 sampai jam 18:00.

waktu akan berjalan dengan cepat saat kita menikmati wahana yang tersedia di Jatim Park 2 Batu Malang, jadi nikmatilah tiap detiknya untuk mendapat pengalaman yang mengesankan bersama jatim park 2.

PETA LOKASI TEMPAT JATIM PARK 2 BATU MALANG

Ada sebuah tempat di area museum satwa Jatim Park 2 yang akan memperlihatkan foto kekejaman manusia yang tidak bertanggung jawab saat pembantaian harimau. Tolong buat manusia lindungilah satwa yang ada di muka bumi ini, karena mereka juga makhluk hidup yang perlu di lindungi bukan untuk di buru. Tetap pesan kami jagalah kebersihan, jangan mengotori dan merusak apapun yang ada di tempat wisata Jatim Park 2 Batu Malang

0 Response to "Jatim Park 2 Batu Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel