-->

Wisata Songgoriti Batu

Wisata Songgoriti Batu

AUGUST 25, 2013   WISATA MALANG JATIM
Wisata Songgoriti Batu juga merupakan salah satu tempat Rekreasi di Kota Batu. Taman wisata songgoriti lebih di kenal dengan nama Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti. Taman Wisata Songgoriti terletak di kaki gunung banyak, Jl.Songgoriti Batu-Malang tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Di wisata Songgoriti anda akan dapat menikmati kolam renang, outbond, pemandian air panas, taman- taman mempesona, danau air panas, makam mbah Pathok atau Empu Supo yang bersejarah, dan Pasar wisata songgoriti Batu yang menjual beberapa kerajinan tangan/souvenir yang dibuat sendiri oleh penduduk kawasan songgoriti dan area parkir yang luas. Selain menyediakan obyek wisata, disini juga menyediakan obyek wisata bersejarah yaitu Candi Songgoriti yang merupakan peninggalan kerajaan Majapahit. Jam buka obyek wisata ini mulai pukul 07.00 – 17.00 . Untuk dapat memasuki area Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti dikenakan biaya masuk Rp.-/ orang. Tapi Jika kita datang beramai-ramai atau rombongan masing-masing hanya membayar 75% dari harga biasanya.

wisata songgoriti batu

Di jalan masuk menuju kawasan Wisata Songgoriti Batu, anda akan lebih banyak menemui penduduk sekitar yang menawarkan penyewaan villa. Harga persewaan villa di kawasan ini sangat bervariatif mulai dari Rp.- per kamar. Di area pintu masuk ini anda akan di tarik biaya retribusi sebesar Rp.- untuk sepeda motor dan Rp.- untuk mobil. Setelah puas berenang anda bisa duduk-duduk santai di tepi kolam sambil menikmati keindahan pemandangan obyek Wisata Songgoriti Batu .

kolam-renang-songgoriti

Bisa juga keliling area sekitar dengan menggunakan fasilitas yang ada. Misalnya saja mengitari sebuah danau buatan dengan menggunakan sepeda air, tentunya dengan membayar tiket terlebih dahulu. Anda juga bisa menikmat area olahraga yang sangat luas. Di tepi danau ini juga terdapat dua patung yang besar dan keberadaanya sangat mencolok sehingga akan menarik perhatian anda jika datang kesana. Patung yang pertama berupa patung seekor penyu yang sangat besar dengan seekor kera yang berada di atasnya. Patung yang kedua adalah patung seorang tokoh pewayangan yang sedang menunggangi kereta dan di tarik oleh 2 ekor kuda hitam dan seekor putih. Selain itu juga ada replika patung buah raksasa, hewan dan beberapa tokoh pewayangan lainnya.

Pemandian Air Panas Alami ( PAPA ) di Wisata Songgoriti Batu

Ada satu jenis wisata yang paling menonjol di tempat wisata Songgoriti Batu yaitu pemandian air panas alami ( PAPA ) belerang. sumber dari air panas ini ada di bawah candi Songgoriti, air di alirkan melalui pipa ke pemandian. Sejarahnya sumber ini dulunya di pakai untuk mensucinya keris pusaka Raja Sindoh, Raja Sindoh sendiri adalah seorang raja dari kerajaan Singosari abad ke – 5 M. Tarif untuk masuk ke pemandian hanya Rp- / 30 menit.

songgoriti

Obyek Wisata Songgoriti selain menghadirkan obyek wisata untuk keluarga juga menghadirkan wisata paralayang yang berlokasi di kawasan gunung banyak. Hanya dengan membayar uang sebesar Rp. – saja anda sudah menikmati indahnya pemandangan kota batu dari atas ketinggian gunung banyak.

PETA LOKASI TEMPAT WISATA SONGGORITI BATU


Wisata ini memang sangat terkenal dengan pemandian air panasnya. Tapi jangan salah di Batu ada lagi sumber air panas yaitu Pemandian Cangar. Kami akan membahasnya di halaman lain. Dan kami masih ingin menghimbau pada para pengunjung untuk menjaga tempat ini, jangan mengotori apalagi merusak, jagalah mereka demi kenyamanan bersama.

0 Response to "Wisata Songgoriti Batu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel