-->

Air Terjun Coban Dudo

Air Terjun Coban Dudo

AUGUST 29, 2013   WISATA MALANG JATIM
Air Terjun Coban Dudo merupakan nama lain dari coban tengah. Untuk wilayahnya masih sama dengan coban rondo didesa Pandesari Kecamatan Pujon, kabupaten Malang. Namun letaknya berada di atas Coban Rondo . Coban Dudo merupakan coban yang berada diantara 2 coban yang tinggi yaitu coban manten yang berada paling atas dan coban rondo yng berada di bawah coban dudo.

Air terjun Coban Dudo

Coban ini menawarkan tantangan yang dapat memacu adrenalin kita. Untuk menuju Air Terjun Coban Dudo ini dibutuhkan keberanian dan tekad yang kuat. Untuk menuju Coban Tengah masih sama memakai jalur menuju Coban Manten, yaitu lewat jalur sebelah Balitas atau Hotel Coban Rondo milik PT. Perhani atau juga bisa lewat jalur dari bumi perkemahan. Jika dari Balitas naik sekitar 15 menit hingga tiba di rumah dinas milik Perhutani. Disini akan dijumpai pertigaan, dimana jalur ke kiri menuju Curug Manten sedangkan jalur ke kanan ke Air Terjun Coban Dudo.  Dari pertigaan jalan tersebut sekitar 30 menit akan dijumpai pipa air biru-kuning.  Dari pipa ini ambil jalur bawah selama 45 menit dengan menyeberangi sungai dan meneras semak belukar hingga tiba di lokasi coban tersebut berada.  Kira kira untuk sampai ke coban ini kita harus melakukan susur sungai sebanyak 6 kali. Dalam perjalanan anda akan menemui perkebunan sayuran milik warga. Sayuran ini tumbuh subur dan terlihat sangat segar segar. Dan anda juga akan menemui tempat penyimpanan air warga dekat coban rondo.

penampungan air
Setelah semakin dekat dengan Air Terjun Coban Dudo, mungkin anda akan banyak melewati sebuah pipa pipa air yang berukuran cukup besar. Nah disini anda harus hati hati jangan sampai banyak menginjak pipa ini karena bisa mengakibatkan pipa menjadi pecah.

Tips untuk perjalanan menuju Air Terjun Coban Dudo

Jangan kesana saat musim hujan, karena medan yang licin dan susah untuk di lewati
Jangan sungkan bertanya kepada penduduk sekitar untuk jalur ke coban tengah ( Dudo)
Membawa persediaan minum
Bawa pakaian ganti jika anda akan bermain air
Jangan lupa berdoa, jangan merusak dan juga membuang sampah sembarangan.
PETA LOKASI TEMPAT Air Terjun Coban Dudo



air terjun coban dudo

Air Terjun Coban Dudo ini terlihat begitu sangat sepi. Itu di sebabkan karena medan menuju coban ini bisa dikatakan lumayan berat. Hanya beberapa orang yang bisa sampai di coban ini, mungkin mereka kebanyakan dari penikmat alam seperti pramuka , pecinta alam atau pendaki gunung.

0 Response to "Air Terjun Coban Dudo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel