-->

Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Taman Rekreasi Sengkaling Malang

AUGUST 24, 2013   WISATA MALANG JATIM
Taman Rekreasi Sengkaling Malang berada di 10 km dari kota Malang menjadikan tempat wisata Malang ini mudah untuk di tempuh. Perkiraan lama perjalanan sekitar jam dari kota Malang. Kawasan wisata ini berada di samping jalan raya menuju ke Batu semakin memudahkan para pengunjung untuk mencari tempat wisata ini. Taman Rekreasi Sengkaling Malang beralamatkan jalan Mulyoagung no 188 kecamatan DAU kabupaten Malang. Luas tempat wisata ini mencapai 9 hektar, luas bukan.

Taman Rekreasi Sengkaling

Dulunya Taman Rekreasi Sengkaling Malang hanya di peruntukkan untuk karyawan PT taman Bentoel seraya pengelola taman wisata ini. PT Taman Bentoel adalah anak perusahaan rokok Bentoel Group. Pendirinya sendiri bernama Mr. Coolman seorang warga Belanda. Mr. Coolman membangun tempat ini untuk pertama kalinya pada tahun 1950 yang kemudian di kelola PT Taman Bentoel pada tahun 1975. Seraya berkembangnya tempat wisata ini ternyata membuat warga masyarakat ingin menikmati juga berwisata di taman rekreasi Sengkaling ini. dan akhirnya tempat wisata ini di buka untuk umum.

Kawasan hijau ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda kunjungi, udara segar dari pepohonan yang tumbuh di kawasan ini akan membuat Anda betah untuk berlama-lama berada di tempat wisata Sengkaling. Wahana di tempat rekreasi Sengkaling di dominasi oleh permainan Air. Untuk kolam saja di Sengkaling ini memiliki beberapa jenis di antaranya ada kolam kapal misteri yaitu kolam yang berada di atas kapal misteri Bajak Laut, ada pula kolam pesona tirta Alam dan kolam pesona tirta sari yaitu kolam dari sumber alami cocok untuk orang dewasa dan anak – anak, ada juga kolam cumi – cumi dan juga kolam pesona primitif.

taman-sengkaling

Ada juga permainan wisata air seperti bumper boat, perahu motor, sepeda air dan lain – lain. Selain permainan yang berhubungan dengan air, Sengkaling juga memiliki permainan lain seperti Go kart, Bombom Car, Marry Go Round, Kiddy Car, Kiddy Train, kiddy ride, Kiddy Plane, dan banyak lagi. Dan pilihlah tiket terusan jika ingin maksimal untuk mencoba semua wahana yang ada di Sengkaling.

taman-wisata-sengkaling

Fasilitas Taman Rekreasi Sengkaling Malang

Tempat wisata Sengkaling sudah memiliki beberapa fasilitas yang memang di perlukan untuk suatu tempat wisata, ada toilet, mushola, tempat makan,beberapa titik terdapat tempat peristirahatan, ada juga sarana aerobic untuk sarana kebugaran. Ada Hall room bernama Bougenville Room dengan kapasitas 700 orang yang biasa di gunakan untuk ruang pertemuan, di sewa untuk pernikahan, perayaan ulang tahun dan lain – lain. Untuk tempat parkir jangan khawatir di taman wisata Sengkaling memiliki tempat parkir yang luas.

Cocok sekali di jadikan pilihan tepat untuk bertamasya bersama keluarga Anda. Oh ya sekedar informasi aja ni bisa percaya boleh tidak, konon di salah satu sumber air yaitu di kolam pesona tirta Alam di percaya dapat membuat orang awet muda. Gak ada salahnya juga mencoba kan.

Jam operasional yang panjang akan lebih memberi Anda waktu yang luang untuk mencoba wahana – wahana yang di sediakan oleh taman wisata sengkaling ini, di buka jam 6:00 pagi sampai jam 17:00. Untuk tiket sendiri ada beberapa macam tiket yang bisa Anda pilih. Untuk tiket biasa seharga Rp. – dan Anda masih harus membayar untuk setiap wahana yang ada. Ada lagi pilihan tiket terusan di mana dengan tiket ini Anda tidak perlu membayar lagi untuk menikmati wahana yang ada di taman rekreasi sengkaling seperti kapal misteri, sepeda air, dunia ikan, kincir angin, pesona primitive, bombom carm volcano adventure, expression zone, perahu motor, goa salju dan merry go round, harga untuk tiket terusan seharga Rp. -. lebih murah bukan.

PETA LOKASI TEMPAT TAMAN REKREASI SENGKALING MALANG


Di Taman Rekreasi Sengkaling Anda akan mendapatkan udara yang bersih karena 6 hektar dari lahan di tumbuhi oleh tanaman yang akan memberikan kesejukan tersendiri untuk udara di sekelilingnya. Jadi tempat ini memang cocok di jadikan pilihan tamasya sehat untuk keluarga Anda.

Jagalah kebersihan tempat rekreasi sengkaling ini dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, buanglah sampah di tempat yang sudah di sediakan. Karena bersih itu sehat.

0 Response to "Taman Rekreasi Sengkaling Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel