-->

Pemandian Dewi Sri Batu

Pemandian Dewi Sri Batu
SEPTEMBER 23, 2013   WISATA MALANG JATIM
Pemandian Dewi Sri Batu terletak di Dusun Lebaksari, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Pemandian ini berjarak kurang lebih 29 km dari Kota Malang. Tepatnya di tepi Jalan Abdul Manan, Pujon  yang menjadi lintasan utama Malang-Jombang-Kediri membuat keberadaan pemandian ini menjadi sangat strategis. Namun masih ada beberapa orang yang tidak tau tentang Haadanya lokasi Pemandian Dewi Sri Batu yang alami ini, hal itu disebabkan kurangnya promosi wisata ini.

Pemandian Dewi Sri Batu

Luas Pemandian Dewi Sri Batu kurang lebih 3,2 dan berada pada ketinggian ± 1500 m dari permukaan laut. Dengan air berdebit 160 L/detik ini mengalir di antara akar Pohon Pinus dan Pohon Gintungan menuju dua kolam pemandian. Letak sumber air tersebut berada persis di kaki Gunung Dorowati. Dalam area luas kurang lebih 3,2Ha wisata ini tidak hanya memiliki kolam pemandian saja namun wisata ini juga mendirikan pasar bunga, buah, sayur dan cindera mata.

Pemandian Dewi Sri

Sumber air dari Pemandian Dewi Sri Batu yang sangat segar ini bersih dan sehat karena tidak di campur bahan kimia apapun. Meskipun Musim hujan air dari sumber ini tak pernah keruh. Selain terkenal dengan kesegaran airnya konon banyak orang yang mempercayai air dari pemandian dewi sri ini dapat menyembuhkan penyakit rematik dan bisa membuat awet muda. Tidak di ketahui dengan jelas sejak kapan warga dan pengunjung memiliki kepercayaan tersebut. Yang jelas dengan adanya berita tersebut menjadikan para wisatawan yang mengunjungi pemandian ini membawa jerigen guna untuk mengambil air dari Pemandian Dwi Sri untuk di jadikan minum Dirumahnya.

Fasilitas Pemandian Dewi Sri Batu

Dewi Sri Batu

Dua Kolam Renang; Kolam renang Dewasa (13 X 25 meter) dan Anak-anak (8 X 8 meter)
Taman
Restoran
Hutan Lindung
Tempat Parkir yang cukup luas
Pasar Bunga, buah, sayur dan cindera mata
PETA LOKASI TEMPAT PEMANDIAN DEWI SRI


Usai berenang, para wisatawan bisa beristirahat  menikmati kesejukan Pemandian ini. Dan bisa berjalan jalan kembali ke pasar bunga yang indah serta membeli oleh oleh atau makanan yang berada di pasar buah dan sayur.Dan bisa membeli kenang kenangan pada pasar Cindera Mata Pemandian Dewi Sri.

0 Response to "Pemandian Dewi Sri Batu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel