-->

Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur

 Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur

Objek wisata Gunung Bromo Jawa Timur sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tujuan liburan dan rekreasi. Hal ini disebabkan karena objek wisata Gunung Bromo ini memiliki daya tarik yang sangat kuat bagi wisatawan untuk datang mengunjunginya. Ya, pemandangan yang memukau dan hamparan pasir yang mirip padang pasir di Timur Tengah sangat memanjakan mata bagi para wisatawan. Bahkan sebagian orang berpendapat bahwa jika kita berkunjung ke Jawa Timur tanpa menyempatkan diri berkunjung ke lokasi dan tempat objek wisata Gunung Bromo berarti Anda belum pernah ke Jawa Timur (Meski hanya pendapat sebagian orang, tepai boleh juga,hehehe).

Gunung bromo masih termasuk dalam kawasan taman nasional Bromo Tengger Semeru yang banyak menyimpan keindahan alam yang patut untuk dilestarikan.

Lalu, sebenarnya apa sih yang menarik di kawasan wisata Gunung Bromo?

Berikut akan saya bahas tentang lokasi dan beberapa tempat wisata yang menarik di kawasan Gunung Bromo yang bisa anda jadikan referensi jika ingin berkunjung kesana:

1. Puncak Gunung Penanjakan

Puncak Gunung Penanjakan (pananjakan) adalah lokasi berkumpulnya para wisatawan yang datang ke Bromo untuk menanti dan melihat indahnya sunrise (Matahari Terbit). Lokasi Gunung Penanjakan sendiri berada di sebelah barat Gunung Bromo dan merupakan puncak tertinggi di sebelah barat Bromo. Puncak Gunung Penajakan merupakan lokasi terbaik untuk melihat sunrise dibalik Gunung Bromo. Selain itu dari puncak penanjakan Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Batok dengan latar belakang Gunung Semeru.

Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur


2. Lautan Pasir Gunung Bromo

Lautan pasir Gunung Bromo merupakan keindahan alam yang menjadi ciri khas tersendiri dari Gunung Bromo. Lautan pasir ini memiliki luas sekitar 10 km persegi. Para wisatawan wajib melalui hamparan pasir ini jika ingin mencapai kawah Bromo, sebab kendaraan pengangkut (mobil Jeep) hanya bisa mengantar para wisatawan pada jarak 2,5 km dari Gunung Bromo atau di luar tugu pembatas radius bahaya Gunung Bromo.

Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur


3. Kawah Gunung Bromo




4. Padang Rumput Savana (Bukit Teletubbies)

Siapa sangka jika di kawasan gunung berapi bromo ada lokasi padang rumput savana padahal jika dilihat dari jauh seakan tidak ada tumbuhan yang bisa hidup di dekat gunung bromo selain hanya pemandangan hamparan pasir yang luas. Padang savana atau bukit teletubbies berada di sebelah timur gunung bromo,untuk berkunjung ke lokasi ini biasanya jeep sudah menawarkan paket kunjungan lengkap di sekitar kawasan gunung bromo yaitu include dengan mengunjungi padang rumput savana dan bukit teletubbies gunung bromo.



5. Pasir Berbisik

Lokasi wisata ini populer pada tahun 2002 karena menjadi lokasi syuting sinetron yang di bintangi oleh dian sastro yang berjudul pasir berbisik.Asal mula nama pasir berbisik diambil dari judul sinetron yang disiarkan stasiun tv nasional. Namun jika diperhatikan dengan seksama ketika berada dilokasi ini memang ada suara tipuan angin yang menerpa permukaan pasir halus yang bergelombang sehingga timbul suara isik isik dari permukaan padang pasir. Saat ini lokasi pasir berbisik menjadi salah satu lokasi favorit untuk fotografi prawedding maupun modeling.



5. Pura Poten

Yaitu pura umat hindu tengger bromo yang berada di kaki gunung bromo,jika Anda akan menuju kawah bromo pasti melintasi bangunan pura poten.Pura poten di gunakan sebagai lokasi sembahyang dan acara adat suku tengger seperti perayaan upacara kasada bromo dll.



Ulasan diatas merupakan Objek Wisata Di Sekitar Gunung Bromo Jawa Timur yang paling populer. Kebanyakan tour travel ke bromo yang menawarkan paket wisata ke bromo 2 hari 1 malam atau paket wisata bromo midnight pasti memberikan fasilitas lengkap untuk berkunjung ke seluruh Objek Wisata Di Sekitar Gunung Bromo.

Peta Lokasi dan Rute Jalan Menuju Wisata Gunung Bromo

Untuk Anda yang mungkin masih belum tahu dengan lokasi Gunung Bromo, kali ini saya ingin berusaha untuk menjelaskan beberapa rute yang dapat Anda tempuh untuk sampai ke sana.

1. Peta Lokasi Wisata Gunung Bromo

Letak gunung Bromo melingkupi 4 kawasan kabupaten di propinsi Jawa Timur yang meliputi, Kab Probolinggo, Kab Malang, Kab Pasuruan dan Kab Lumajang.


2. Rute Jalan Wisata Gunung Bromo

0 Response to "Keindahan Objek Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel